Desa Membangun Negeri
Kamis, 1 Okt 2020 13:45 WIB

Babinsa Kasarangan Bersama Warga Bersihkan Sampah di Sungai

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

BARABAI, metro7.co.id – Serka Saipul Fadillah Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan bersama warga masyarakat Desa Sungai Buluh gotong royong pembersihan alur sungai. Selasa (29/9).

Kepala Desa Sungai Buluh, M Ramli yang ikut serta gotong royong menerangkan, bahwa pembersihan alur sungai ini kurang lebih 200 meter.

Menurutnya, tumbukan sampah ini merupakan kiriman dari daerah Hulu yang terbawa oleh arus saat debit air sungai meningkat dan bermuara di daerah Sungai Buluh.

“Kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan warga masyarakat Desa Sungai Buluh yang dipelopori oleh Bapak Babinsa Serka Saipul Fadillah,” jelasnya.

Dia sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang selama ini sudah sangat peduli dengan warga masyarakat maupun dengan lingkungan.

Sementara itu, Serka Saipul Fadillah disela-sela kegiatan menyampaikan, sungai di Desa Sungai Buluh ini merupakan lalu lintas warga masyarakat yang akan pergi ke kebun atau mencari ikan.

“Jadi apabila aliran sungai terhambat oleh tumpukan sampah, akan sangat menyulitkan warga untuk beraktifitas,” tuturnya.

Dia mengimbau kepada warga masyarakat yang tinggal dibantaran sungai agar tidak membuang sampah di sungai.

Halaman: 1 2

CLOSE