Desa Membangun Negeri
Rabu, 16 Sep 2020 02:16 WIB

Babinsa Kodim Barabai Ikut Berkebun Dampingi Petani

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

BARABAI, metro7.co.id – Sukseskan pandemi Covid-19 yang masih melanda, Babinsa jajaran Kodim 1002/Barabai secara intensif melakukan pendampingan terhadap para petani di wilayah masing-masing, Senin (14/9).

Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Sertu Rusmadi melaksanakan pendamping perawatan tanaman padi bersama kelompok tani (Poktan) Maju Bersama di Desa Buluan, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

“Pendampingan dilakukan kepada petani di desa binaan dimulai dari pengolahan lahan, penyemaian bibit, penanaman, perawatan tanaman hingga tiba saat panen nantinya,” ujar Sertu Rusmadi.

Rusmadi menuturkan bahwa kegiatan pendampingan kepada petani ini merupakan salah satu upayanya sebagai Babinsa dalam mewujudkan ketahanan pangan dan mensukseskan swasembada pangan.

“Dengan memberikan pendampingan kepada para petani dan bekerjasama dengan PPL, serta memberikan semangat dan motivasi agar para petani tersebut lebih giat lagi dalam menggarap sawahnya,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Koptu Andiana juga melaksanakan pendampingan pemeliharaan kebun kacang hijau dengan kelompok tani membangun di Desa Awang, Kecamatan Batang Alai Utara (Batara).

Halaman: 1 2

CLOSE