Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 20:22 WIB

Babinsa Pasar Panas “Dikeroyok” Warga di Kebun Demplot

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Babinsa Koramil Pasar Panas setiap sore dikeroyok warga sampai ampun – ampun.

Kedatangan warga tersebut hanyalah untuk mendatangi kebun demplot Kodim 1012 Buntok di Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur.

“Babinsa kita selalu sibuk dengan para pengunjung yang datang, Babinsa seperti dikeroyok warga yang ingin menikmati buah semangka yang kita tanam kemarin,” ujar Pjs  Dandramil Pasar Panas, Pelda Heri, Jumat 11 September 2020.

Dijelaskanya, kedatangan para warga tersebut rata – rata mereka ingin melepas lelah dan menikmati hasil kebun Demplot yang di kelola oleh Babinsa Koramil Pasar Panas.

Tidak sedikit dari warga yang datang sambil menikmati buah dan sambil konsultasi dengan Babinsa yang mengelola lahan Demplot tersebut.

Diungkapkanya, kegiatan Babinsa Koramil Pasar Panas tersebut dalam mengelola lahan kosong tersebut merupakan tanah dari Kodim 1012, Buntok yang ada di wilayah Kabupaten Barito Timur ini.

“Perkebunan ini adalah merupakan program ketahanan pangan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan  panen untuk yang  kedua kalinya, tetapi untuk panen kali ini di persilahkan kepada warga untuk ikut menikmati hasil dari panen kali ini.

Halaman: 1 2

CLOSE