Desa Membangun Negeri
Senin, 7 Des 2020 16:15 WIB

Babinsa – Pemdes Sukamakmur Himbau Warga Waspadai Banjir di Musim Penghujan

Reporter :  Warja Mustofa - Kab.Bekasi, Jawa Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BEKASI, metro7.co.id – Melalui komunikasi sosial Babinsa Desa Sukamakmur Koramil 10 Sukatani dan Kepala Desa Sukamakmur memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi banjir akibat tingginya curah hujan beberapa hari terakhir.

“Ya sudah beberapa hari ini curah hujan sangat tinggi, kami menghimbau kepada warga yang rumahnya berada di bantaran kali chiherang Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, agar berhati-hati dan waspada,” kata Sersan Mayor Agus Herjanto kepada metro7.co.id, Senin (07/12/20).

“Memeriksa sekitar rumah apakah ada retakan tanah atau hal-hal yang dapat membahayakan,” tambah dia lagi.

Setiap musim penghujan lanjut Serma Agus, dirinya selaku Babinsa sesuai arahan Danramil 10 Sukatani Mayor Czi Sali, terus memantau dan siaga di tiap titik rawan bencana, serta berkoordinasi dengan pemerintah Desa Sukamakmur. Untuk melakukan upaya antisipasi mencegah timbulnya korban jiwa.

“Kami sangat berharap kepada masyarakat untuk cepat memberikan laporan bila ada hal-hal menonjol yang dapat menyebabkan kerawanan bencana,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan, sangat mengapresiasi peran Babinsa dalam mengantisipasi banjir di musim pengujan dan terus berupaya mencegah timbulnya korban akibat bencana alam di wilayahnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas