Desa Membangun Negeri
Kamis, 14 Okt 2021 20:03 WIB

Bagikan Sembako, Koperasi BWI Bantu Pedagang Kecil Terdampak Pandemi

Reporter :  Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

TANJUNG, metro7.co.id – Koperasi Baitulmaal Wakaf Indonesia (BWI) bagikan sembako kepada pedagang kecil, ekonomi lemah dan rentan miskin yang terdampak pandemi di Kantor BWI Kamis, (14/10/2021).

“Bantuan tersebut merupakan paket bantuan sembako dari PT Astra yang disalurkan melalui Koperasi BWI berjumlah 30 paket sembako,” ujar Kepala BWI, Zulrifanoor.

Penerima bantuan tersebut berasal dari sekitar kantor Koperasi BWI Tabalong yang diundang untuk menerima paket bantuan sembako dari PT Astra.

“Tidak hanya mendapatkan paket sembako, BWI juga mengajak para penerima untuk bergabung dalam majelis Pemberdayaan BWI yang ke 7,” jelasnya.

Ia menjelaskan, majelis pemberdayaan BWI ialah Penguatan Rupiyah dan Ruhiyah secara berjamaah untuk meningkatkan Ekonomi rumah tangga serta menghindari Jeratan Rentenir dan Riba.

“Para anggotanya diprioritaskan untuk ibu-ibu orang tua tunggal, terutama yang terjerat hutang rentenir dan riba,” jelasnya.

Melalui majelis, BWI akan memberikan pendampingan rutin mulai dari spiritual hingga skill kewirausahaan seminggu sekali.

“Sehingga tidak selamanya para penerima bantuan ini terus menerus menjadi objek penerima bantuan, namun nanti juga bisa menolong saudara yang lain apabila sudah berdaya,” pungkasnya. ***

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2