Desa Membangun Negeri
Kamis, 28 Jan 2021 20:28 WIB

Bahagia,Tim Medis RS Darurat TNI AD di Mamuju Berhasil Bantu Persalinan Korban Gempa

Reporter :  Ansar Arif SOfyan - Polewali Mandar, Sulawesi Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MAMUJU, metro7.co.id – Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,2 yang Mengguncang Kabupaten Mamuju Dan Kabupaten Majene, memang membawa duka besar untuk warga Sulawesi Barat (Sulbar), namun ditengah kedukaan ini ada kabar bahagia dari Rumah Sakit (RS) Darurat milik TNI Angkatan Darat, yang berada di halaman Makorem 142 Taroada Tarogau Mamuju.

Betapa tidak, sejak resmi dioperasikan pada Selasa (25/01) lalu, untuk membantu percepatan penanganan pasien korban gempa, Tim Medis di RS Darurat ini telah berhasil membantu persalinan 2 warga korban gempa.

Salah satunya anak dari pasangan Aris dan Masna, warga Desa Takandeang, Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju.

Masna sang istri, berhasil melakukan persalinan anak pertama, dengan jalan operasi caesar pada Kamis dini hari, sekira pukul 03:20 wita, dibantu Tim Medis RS Darurat TNI Angkatan Darat. Dia melahirkan bayi perempuan, dengan berat 2,9 kilogram dan tinggi badan 49 centimeter.

Sang ayah Aris mengaku bersyukur, proses persalinan istrinya di RS Darurat ini berjalan lancar, kendati dengan jalan operasi. “ Alhamdulillah lancar, perjalanan juga tidak ada halangan apapun, bersyukur juga saya, banyak terima kasih atas bantuan para dokter di sini, melakukan yang terbaik bagi istri dan anak saya, “ kata Aris kepada wartawan, Kamis (28/01/2021).

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas