Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 16:54 WIB

Bak Puncak, Kecamatan Jaro Banjir Wisatawan

Reporter :  Rachmi Nafissa Ramadhan - Kab. Tabalong, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TABALONG, metro7.co.id – Semenjak pandemi, masyarakat Kabupaten Tabalong berlomba-lomba mencari destinasi wisata terdekat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, salah satu destinasinya adalah Kecamatan Jaro.

Banyak masyarakat memilih kecamatan ini karena suasananya yang seperti Puncak, Bogor, Jawa Barat. Selain itu, juga banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, seperti Balantingan di Teratau, sungai di Dam Air, Air Terjun Lano, Goa Liang Tapah, serta destinasi lainnya yang biasa di datangi.

Sabtu (29/08/2020), terlihat banyak sekali wisatawan yang mendatangi Kecamatan Jaro, baik untuk menikmati suasana sawah dan pegunungan atau menuju wisata lain yang berada di Kecamatan Jaro.

Salah seorang pengunjung dari Tanjung mengatakan, sebenarnya ada banyak destinasi tersembunyi di Kecamatan Jaro yang belum diketahui orang banyak. Hal itu tentunya akan menjadi daya tarik Kecamatan Jaro sebagai tempat wisata yang ada di Kabupaten Tabalong.

Selain tempatnya yang masih sangat asri, letak di destinasi wisata Jaro juga strategis karena langsung berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Timur. Sehingga target wisatawan tidak hanya berpatok pada Kabupaten Tabalong atau Kalimantan Selatan saja, namun bisa merambah ke Kalimantan Timur. Tidak jarang warga Kalimantan Timur yang dekat dengan Jaro menjadikan Kecamatan Jaro sebagai tempat wisata untuk menghabiskan akhir pekan.

Halaman: 1 2

CLOSE