oleh

Bakti Sosial Persit Kartika Chandra Kirana Diserbu Masyarakat. Ada Bazar Murah dan Periksa Kesehatan Gratis

BANJARMASIN – Ribuan masyarakat tumpah ruah di Makorem 101/Antasari, di Banjarmasin, Rabu (10/04/2019).

Mereka kebanyakan berasal dari keluarga kurang mampu dan kaum duafa memanfaatkan kegiatan bakti sosial dan bazaar murah yang digelar oleh Persit Kartika Chandra Kirana bekerja sama dengan Kementerian BUMN.

Mereka tidak hanya datang dari pelosok di wilayah Kota Banjarmasin, tapi juga Kabupaten Banjar dan Kabupaten Barito Kuala.

Dengan tertib dan lancar, masyarakat memanfaatkan pelayanan bakti sosial dan bazaar murah.

Khusus bazaar murah yang ditempat di depan Makorem Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin menyediakan sebanyak 4.000 paket sembako berisi antara lain beras lima kilogram, gula satu kilogram, minyak goreng satu liter, dan tepung terigu satu kilogram. Satu paket yang nilainya Rp. 43.000, dijual hanya Rp 10.000.

Selain itu, masyarakat juga berbondong-bondong untuk memanfaatkan fasilitas pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis di aula Makorem 101/Antasari.

Di tempat ini, tim dokter dari TNI AD diterjunkan untuk mendukung kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Persita Kartika Chandra Kirana dan HUT Kementerian BUMN ke – 21.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur hari ini bisa mendapatkan sembako dengan harga murah, cuma sepuluh ribu. Ini sangat membantu saya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Siti Sakbaniah (54), warga Jalan Belitung Darat, Gang Masurai, RT. 26, Banjarmasin yang mengungkapkan berangkat dari rumahnya pukul 07.00 Wita ke Korem 101/Antasari.

Hal serupa juga dirasakan oleh Nordiana, kaum duafa warga Kuin, Banjarmasin Barat. “Terima kasih banyak kepada para Tentara dan istri Tentara yang telah membantu saya meringankan beban hidup untuk memenuhi kebutuhan pokok,” ujar Nordiana.

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf. M. Syech Ismed menjelaskan, kegiatan yang digelar itu dalam rangka membantu dan meringankan beban hidup masyarakat sehari-hari.

“Pada kegiatan ini, selain bazaar sembako murah, juga pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis. Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu agar beban hidup yang dijalani berkurang,” tutur Danrem.

Di sela kegiatan bakti sosial tersebut, Danrem juga menyerahkan simbolisasi kunci rumah yang dibedah kepada seorang nenek bernama Sahrum, warga Jl. Veteran Gang H. Asmuni RT. 27 RW. 02 Nomor 96 Banjarmasin.

Dijelaskan Danrem, bedah rumah merupakan program terencana dari Korem 101/Antasari untuk membantu masyarakat yang semula tinggal di rumah yang tidak layak, menjadi rumah layak huni.

“Setiap bulan satu rumah yang kami bedah. Sasarannya adalah warga yang kurang mampu. Rumah yang akan dipilih untuk dibedah terlebih dahulu disurvei,” tutur Danrem.

Sementara itu, Direktur HC dan CSR PT. Antam, Johan NB Nababan, mengatakan bahwa pihaknya dari BUMN juga memiliki kewajiban untuk memerhatikan dan peduli terhadap masyarakat kurang mampu. Karena itu, dalam rangka HUT BUMN dan Persit Kartika Chandra Kirana ini, mendukung kegiatan bakti sosial yang digelar di Korem 101/Antasari. (metro7/ad)