oleh

Bakti Sosial TNI, dari Pengobatan Gratis hingga Pemberian Sembako

TANJUNG – Kodim 1008 Tanjung menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, diantaranya menyediakan layanan pengobatan gratis bekerja sama dengan Puskesmas Tanta dan Pemberian tali asih berupa sembako kepada warga yang kurang mampu, Kamis tadi.

Selain mengadakan Bakti Sosial, Kodim 1008/Tanjung juga telah menggelar Karya Bakti berupa Pembersihan Pasar Muara Uya menggandeng para siswa-siswi pelajar, pegawai Kelurahan dan masyarakat sekitar lokasi pada hari Rabu 25 September kemarin.

Komandan Kodim 1008/Tanjung yang diwakili oleh Danramil 04/Tanta mengatakan bahwa selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI, kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian dan berbagi bersama rakyat, terutama yang membutuhkan.

“Bakti sosial yang kodim 1008/Tanjung gelar antara lain berupa pengobatan gratis, adapun melalui kegiatan ini kami berharap dapat meringankan beban para warga yang sedang dalam kesulitan” Terang Kapten Inf Suroto, Danramil 04/Tanta

Kegiatan yang di gelar Kodim 1008/Tanjung seperti mendapat hati di masyarakat, hal ini dapat terlihat dari tingginya respon warga Desa Tanta yang hadir dan mendaftarkan diri untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis.

Selain pengobatan gratis, telah di persiapkan sebanyak 30 buah bingkisan berupa sembako yang siap di bagikan kepada warga kurang mampu.

Waluyo (57th) salah seorang warga yang beruntung mendapat bantuan sembako dari Kodim 1008/Tanjung menuturkan ucapan terimakasih atas kebaikan TNI.

“Insya Allah bantuan sembako ini sangat bermanfaat untuk kehidupan saya sehari-hari. Dan Dirgahayu TNI ke-74 semoga semakin dicintai Rakyat,” katanya.

Kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial yang telah dilaksanakan merupakan wujud dari kepedulian TNI kepada masyarakat serta rasa kemanusiaan terhadap sesama. (metro7/via/rel)