oleh

Balangan Genjot Pembangunan Ruang Isolasi Pasien Covid-19, Akhir Mei Tuntas

PARINGIN – Renovasi ruangan isolasi khusus Covid-19 di RSUD Balangan ditinjau langsung Bupati H Ansharuddin bersama jajaran Muspida dan Dinas Kesehatan serta Gugus Tugas Covid 19, Senin(18/5/2020).

Ruang Isolasi di RSUD Balangan khusus pasien Covid-19 ini dibangun dari satu bulan kemaren dianggarkan melalui dana Penanganan Covid-19 sebesar Rp600 juta dengan jumlah kamar sebanyak 7 buah.

Disela pemantauannya, Bupati H Ansharuddin mengatakan, peyediaaan ruang isolasi ini untuk mempermudah penanganan pasien Covid-19 di Balangan, sebelumnya RSUD belum memiliki ruangan isolasi standar.
BACA JUGA :   Pelantikan DPRD Tunggu SK Gubernur

“Sebagai rumah sakit milik pemerintah daerah sudah sewajarnya menyediakan ruangan isolasi Covid-19, maka hari ini kita lakukan pemantauan pengerjaan renovasi ruang isolasi, agar disesuaikan dengan standar yang sudah ditentukan,” jelas Bupati.

Diutarakannya, pengerjaan ruang isolasi ini sudah tahap penyelesaian dan diperkirakan dalam akhir Mei ini sudah selesai.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, ruang isolasi sebanyak 7 ruangan khusus untuk pasien Covid-19 harus dilakukan agar mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.