Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Jun 2021 02:29 WIB

Balita Ini Bocor Jantung, Mohon Bantuan Biaya Operasi

Reporter :  Robert Perkasa - Kab. Manggarai Barat – NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LABUAN BAJO, metro7.co.id – Samuel Alexandro De Karong (2 tahun) menderita jantung bocor sejak lahir. Balita laki-laki kelahiran Rego, 29 Maret 2019, itu putra kedua pasangan Lasarus Yolanda Karong (31) dan Wihelmina Kurnia (31),  warga Desa Bari, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur. 

Balita ini seharusnya diberangkatkan ke Jakarta guna menjalani operasi, namun orang tuanya mengalami kesulitan biaya. Di tengah kesulitan, orangtua  balita ini hanya  pasrah. Kini, mereka sangat membutuhkan bantuan biaya untuk operasi jantung anaknya di Rumah Sakit Jantung Harapan Jakarta.

Wihelmina Kurnia, Ibu kandung Samuel kepada Wartawan, Kamis (10/6/2021) mengisahkan penderitaan yang menimpa anaknya. Dia kisahkan, bulan yang lalu, anaknya mengalami demam dan batuk pilek biasa selama satu minggu. Setelah sembuh,  dia sering teriak histeris, menangis, badannya lemas dan keringat dingin. Karena itu, mereka membawa anaknya ke dokter anak di salah satu klinik di Labuan Bajo.

“Kami bawa dia ke dokter Dian. Hasil pemeriksaan, Dokter sarankan untuk langsung periksa di Rumah Sakit Siloam. Menurut Dokter Dian, anak kami menderita kelainan jantung,” ujar Wihelmina. 

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas