Desa Membangun Negeri
Rabu, 25 Nov 2020 00:41 WIB

Balita Sehat, Kegiatan Posyandu Budi Muliya di Kelurahan Barabai Darat

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BARABAI, metro7.co.id – Balita sehat, Babinsa Koramil 1002-06/Barabai, Serda Slamet Buadi dampingi kegiatan Posyandu di Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai, Kabupaten HST, Selasa (24/11).

“Kegiatan Posyandu Budi Muliya dilaksanakan satu bulan sekali ini ikuti oleh 50 balita dan 10 orang ibu hamil,” terang Ketua Posyandu Siti Khotijah.

Petugas Kesehatan, Gusti Abriansyah menyebutkan, bahwa Posyandu ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Balita, serta menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas.

“Selain itu, juga untuk Membudayakan Norma Keluarga Kecil Sejahtera (NKBS), meningkatkan peran masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB, dan kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera,” jelasnya.

Menurutnya, berfungsi juga sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.

Sementara itu, Serda Slamet Buadi usai kegiatan pendampingan menambahkan, Posyandu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Posyandu, lanjutnya, merupakan salah satu upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi