oleh

Balon Bupati Tanah Bumbu, Udin Kocak dan Endro Serahkan Berkas Jalur Independen ke KPU

TANAH BUMBU – Pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati Tanah Bumbu, H Mahyudin dan Endro Susetyo Adi menyerahkan berkas dukungan sebagai kelengkapan untuk mendaftar sebagai pasangan cabup dan cawabup di jalur perseorangan (Independen) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu. Minggu (23/2/2020).

H Mahyudin atau yang akrab disapa dengan Udin Kocak datang bersama Endro dengan diarak para pendukungnya dan anak anak yatim sebanyak 40 orang menuju kantor KPUD Tanah Bumbu dengan beriringan mobil.

Saat menyerahkan berkas, Udin Kocak mengenakan pakaian hitam dengan peci hitam, sedangkan Endro mengenakan pakaian Baju Batik .

Kedatangan Udin Kocak dan Endro disambut langsung Ketua KPUD Kabupaten Tanah Bumbu beserta para komisioner KPUD Tanbu dan di sambut pula oleh Ketua Bawaslu Tanah Bumbu beserta jajarannya.

“Hari ini, kami melaksanakan tahapan penyerahan dukungan untuk calon perseorangan. Tadi sudah di serahkan, sekarang dalam penelitian dan setelah itu akan diverifikasi oleh KPUD,” kata Udin Kocak

Ia mengatakan, jika nantinya KPU akan melakukan verifikasi berkas tersebut maka lakukanlah dengan benar, jangan sampai ada penekanan. Kalau sampai terjadi penekanan maka akan menciderai demokrasi.

“Kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu, saya harap, lakukanlah verifikasi dengan baik dan sungguh-sungguh, mudah-mudahan proses verifikasi berkas dukungan ini berjalan lancar tanpa adanya tekanan maupun intimidasi dari pihak manapun,” tegasnya.

Udin Kocak berharap, agar Pilkada benar-benar menjadi pesta rakyat yang sesungguhnya. Ia menyebutkan, Proses yang dilaluinya sungguh sangat luar biasa, mudah-mudahan ini menjadi titik awal dalam pesta demokrasi yang bersih di Tanah Bumbu. Dia juga menginginkan agar dalam pesta Demokrasi nanti betul-betul berdasarkan keinginan dari masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepada KPU dan Bawaslu, Udin Kocak mengajak agar kedatangannya dalam memberikan berkas pencalonan dari perseorangan ini dijadikan contoh yang baik. Karena maju lewat jalur perseorangan (Independen) sangat tidak mudah.

“Maju dari jalur Independen sangat tidak mudah, karena memerlukan kerja keras dan tim yang solid, dan kita memiliki tim yang sangat luar biasa, sehingga syarat dukungan calon perseorangan ini dapat kita lewati,” ujarnya.

Udin Kocak berharap, Pilkada kali ini betul-betul menjadi Pilkada yang bersih, Demokratis dan mampu melahirkan pemimpin yang bersih bagi masyarakat Tanah Bumbu untuk lima tahun ke depan. (metro7/khairil)