Desa Membangun Negeri
Selasa, 16 Mar 2021 16:30 WIB

Bandar Sabu RK & BD Dinilai Tidak Tersentuh Hukum

Reporter :  Matius Matatias Gea - Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara
Editor :  Ismitullah

 

SIMALUNGUN, metro7.co.id – Para pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba diwilayah Sumatra Utara tidak pernah ada habisnya. Meskipun sudah ratusan warga yang sudah terjerumus ke dalamnya harus berhadapan dengan aparat penegak hukum dan harus menghabiskan waktu yang cukup lama dibalik jeruji besi.

Fakta yang ada, pihak kepolisian Siantar maupun Simalungun hanya mampu menangkap pemakai. Sedangkan untuk Pengedar yang kerap di sebut Bandar itu seolah-olah tidak tersentuh sama sekali.

Timbul stikma negatif di setiap pembicaraan masyarakat yang dimana mengatakan kalau pihak kepolisian mandul dalam menyentuh para bandar.

“Dari mana para pemakai itu mendapatkan barang kalau tidak ada Bandarnya. Terbukti kan tidak pernah ada bandar yang di tangkap,” ujar salah seorang warga bernama samaran DS Selasa, (16/3/2021) siang saat berbincang dengan wartawan Metro7.co.id.

Lanjutnya, seperti bandar yang kerap di bicarakan dan orang memanggilnya dengan kata Bedul. Dimana Bedul ini adalah tangan sang Bandar Berinisial RK yang main di Siantar kini mengembangkan sayapnya sampai ke Wilayah Simalungun.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas