Desa Membangun Negeri
Kamis, 9 Sep 2021 23:38 WIB

Bangun Embung di Kota Lubuklinggau, Pemprov Gelontorkan 4,4 Milyar

Reporter :  Ali Akbar Saukani - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Pemerintah Kota Lubuklinggau kembali mendapat bantuan dari pihak Pemprov Sumatera Selatan.

Kali ini dengan anggaran Rp 4,4 Milyar melalui APBD Provinsi Sumsel, dana tersebut diperuntukkan untuk membangun Embung, guna ketersediaan air baku Masyarakat di Wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau.

Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Pemkot Lubuklinggau, Achmad Asril Asri, ST, M.Si menuturkan bahwa Embung tersebut dibangun secara bertahap dan ini merupakan tahap awal.

Dijelaskannya, luasan Volume Embung yang akan dikerjakan seluas 25 hektar, namun penanganannya akan dibangun secara bertahap.

“Hari ini kita sudah mulai, kebetulan titik nol mulai pekerjaan Embung . Diawali dengan anggaran Provinsi, tahap awal ini baru 2,5 hektar atau berkisar baru 10 persen. Dan kita sangat berterimakasih sekali kepada bapak Gubernur Sumsel, H Herman Deru karena sudah mengawali untuk proses pembangunan ini dengan APBD Provinsi,” ucap Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Pemkot Lubuklinggau, pada Wartawan Metro7, usai meninjau lokasi bersama pihak Pemprov Sumatera Selatan, di Kantor Camat setempat, Kamis, (09/09/2021).

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2