Desa Membangun Negeri
Sabtu, 8 Agu 2020 13:53 WIB

Bangun Rasa Kebersamaan, Warga Desa Sermong Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Reporter :  Fathul Hadi - Kab. Sumbawa Barat, NTB

SUMBAWA BARAT, metro7.co.id – Semangat dan gairah gotong royong di Desa Sermong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, rupanya masih melekat di sanubari masyarakat. Terbukti, betapa antusiasnya warga mengikuti kegiatan gotong royong yang dimotori Pemerintah Desa setempat, Jumat (7/8/2020) pagi.

Kegiatan gotong royong tersebut diikuti segenap elemen masyarakat, baik jajaran Pemerintah Desa, BPD, RT, Kepala Dusun, Karang Taruna dan unsur masyarakat lainnya.

Pantauan www.metro7.co.id di lokasi, tampak masyarakat bahu-membahu membersihkan ranting-ranting pohon dan membersihkan sampah-sampah, di sepanjang jalan utama Desa Sermong, hingga perbatasan Desa tetangga.

Sebagian warga lainnya, membersihkan semak-semak, membakar sampah, dan mengangkut tumpukan sampah basah ke armada truk sampah yang telah disediakan, kemudian dibawa menuju Tempat Pembuangan Sampah milik Pemerintah Desa Sermong, yang lokasinya tidak jauh dari tempat kegiatan gotong royong.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya, mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilaksanakan bukan karena mengahapi lomba desa. Namun, ini adalah bagian dari rasa kepedulian warga untuk menjaga lingkungan tetap besih dan sehat.

Halaman: 1 2

CLOSE