oleh

Bangun Solidaritas, Lewat Sumpah Pemuda

BARABAI – Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (27/10) melangsungkan upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda di Halaman Kantor Pemda Kabupaten HST Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati HST H. Harun Nurasid yang bertindak sebagai inspektur upacara.
Peserta upacara yag terdiri dari organisasi pemuda, pelajar SMA dan SMP, pihak TNI dan Polri, dan jajaran pegawai pemerintah daerah HST  terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan yang dilangsungkan setiap bulan Oktober ini.
Saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Bupati Harun menjelaskan, tema peringatan Sumpah Pemuda ke 86 ini adalah ‘Bangun Solidaritas Pemuda Maju dan Berkelanjutan,’ Tema ini mengandung pesan harapan agar pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional.
“Solidaritas pemuda sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa, Jika pemuda solid maka bangsa kita akan maju” tandasnya.
Menurut Menpora dalam sambutannya Ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.
“Pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi, yang mampu mengatasi pelbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global,” jelas Harun mengakiri sambutan Menpora yang dibacakannya.
 Dalam acara tersebut Bupati HST juga melepas 15 orang anggota Taruna Siaga Bencana kabupaten HST yng akan mengikuti Bhakti Sosial se Indonesia di
kabupaten Banjar, dan uga dilakukan penyerahan bantuan sosial untuk 11
kelompok usaha bersama (KUBE). (AdvHumHST)