Desa Membangun Negeri
Jumat, 15 Jan 2021 16:01 WIB

Banjir Meluas, Pertamina Pastikan Suplay LPG Aman

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BANJARMASIN, metro7.co.id – Dengan adanya bencana banjir yang menimpa sebagian besar wilayah di Kalimantan Selatan yang mengakibatkan terputusnya akses utama, serta terputusnya jembatan daerah Matraman Banjar, sempat terjadi kendala akses jalan. Namun mobil tangki BBM dan Skid Tank LPG menuju Tapin, HSS, HST, HSU, Balangan, Tabalong, dan Barito Timur, Barito Utara dan Murung saat ini sudah tidak terkendala lagi.

Informasi didapat wartawan, kondisi banjir di daerah Bati-Bati Tanah Laut dan jembatan putus di akses masuk Kota. Pelaihari Kab. Tanah Laut mengakibatkan terkendalanya distribusi Ke SPBU dan SPBE baik untuk Mobil Tangki dan Skid Tank LPG.

Pertamina mengalihkan suplai untuk BBM dari Integrated Terminal Banjarmasin ke Fuel Terminal Kotabaru. Untuk Skid Tank LPG, Pertamina masih berupaya secara maksimal melakukan pemetaan untuk mencarikan suplai alternatif mengingat jalan alternatif juga ikut terendam banjir.

Lingkar utara Gubernur Syarkawi sebagai akses menuju dan dari depot mini LPG di Kalsel rusak parah dan jalan terendam banjir. Hal ini menjadikan ada kendala suplai ke SPBE untuk Kota Banjarmasin, Kab. Banjar, dan Banjarbaru.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas