oleh

Banjir Terjang Bima, 2 Warga Dilaporkan Hilang

Banjir yang menerjang Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu 31 Maret 2011 kemarin merusak lahan pertanian milik warga. Bahkan, dua orang dilaporkan hilang akibat terbawa arus banjir.
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan, lokasi banjir terletak di Desa Simpasae, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, NTB.
“Dua orang dilaporkan hilang meskipun sejak kemarin telah dilakukan pencarian korban yang terseret air. Dilaporkan sejumlah lahan pertanian rusak akibat banjir. Pendataan masih dilakukan,” ujar Sutopo dalam pesan elektronik kepada okezone, Minggu (1/4/2012).
Ditambahkannya, BPBD Kabupaten Bima dan SAR telah melakukan pencarian terhadap korban  yang terseret air. Pencarian korban hilang kemarin dihentikan sementara karena waktu sudah gelap dan air semakin deras.
“Pagi ini pencarian dilanjutkan. BPBD terus melakukan koordinasi dengan dinas instansi terkait untuk melakukan langkah-langkah penanganan banjir,” tandasnya. okezone