Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 22:46 WIB

Bank Kalsel Bidik Layanan Ekspor Impor

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

BANJARMASIN, metro7.co.id – Guna memajukan perekonomian Banua, Bank Kalsel targetkan diri menjadi Bank Devisa, target tersebut diharapkan dapat membuka pelayanan ekspor maupun impor barang ke Provinsi berjuluk Bumi Lambung Mangkurat.

Bukan tanpa alasan, target itu memacu dari prestasi Bank Kalsel yang sudah menyandang predikat Peringkat Komposit 2 (PK-2), predikat itupun artinya dimanifestasikan sebagai bank sehat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengatakan sebagai penyandang predikat bank sehat, tentunya banyak rencana pengembangan yang dilakukan.

“Kita bisa menjadi bank devisa, yang melayani ekspor impor,” ucapnya sesaat melakukan pertemuan dengan Komisi II DPRD Kalsel, Rabu(9/9).

Ia menjelaskan apabila sudah bisa mendapat pencapaian diatas, Bank Kalsel dapat melanyani transaksi ekspor impor batu bara yang terdapat di Banua.

Dirinya mengakui, saat ini Bank Kalsel masih butuh proses dalam mewujudkan impian untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, diantaranya harus menyandang predikat Peringkat Komposit 2 (PK-2), selama 3 kali berturut-turun dalam rentang waktu 18 bulan.

Halaman: 1 2

CLOSE