BANJARMASIN, metro7.co.id – Halte bus model kekinian bantuan Bank Kalsel telah usai dikerjakan dan kini sudah digunakan masyarakat.

Halte itu diberi nama ‘Halte STIE Indonesia’ yang berada di Jalan Brigjen Hasan Basry depan kampus PTS yang berdiri sejak tahun 1974 itu.

Ketua STIE Indonesia Banjarmasin, Dr Yanuar Bahtiar SE MSi menyampaikan, bangunan halte bisa berdiri di depan kampus yang dia pimpin berkat bantuan dari Bank Kalsel.

“Sebelum ada halte, calon penumpang kesulitan untuk berteduh saat hujan dan bernaung saat panas. Mereka terpaksa berteduh di bawah pohon dan gedung STIE kala hujan turun,” ujarnya, Selasa (10/1) kemarin.

Dengan selesainya halte dibangun, sebut Yanuar, maka manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat yang ingin berpergian menggunakan bus.

“Pembangunan tidak terlalu lama, sekitar satu bulan setelah perencanaan. Selama proses pembangunan halte, kita juga terus berkoordinasi dengan Dishub Kota Banjarmasin,” terangnya.

Dia utarakan, STIE Indonesia Banjarmasin sudah lama bermitra dengan Bank Kalsel. Bantuan pembangunan halte merupakan bentuk nyata dari kerjasama yang terus berjalan hingga kini.

“Bank Kalsel juga selalu membantu kegiatan kemahasiswaan seperti seminar dan berbagai lomba atau kejuaraan yang diadakan mahasiswa kami,” pungkasnya.