Desa Membangun Negeri
Rabu, 28 Okt 2020 11:43 WIB

Bankom Garuda Bebas Gunakan Rotator Warna Biru, Warga Minta Polisi Menindak

Reporter :  Matius Matatias Gea - Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

SIANTAR, metro7.co.id – Komunitas Bantuan Komunikasi Bankom Garuda Sumatera Utara yang beralamat di Jalan Patimura No 15 c Kelurahan Pahlawan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar dinilai telah melanggar aturan hukum yang berlaku.

Dimana satu unit Mobil Berlogo Bankom Garuda dinilai sesuka hati memasang memakai/atau memasang Rotator Warna Biru yang seharusnya digunakan oleh Aparat Kepolisian.

Menyikapi Hal tersebut Kasat Lantas Polres Pematang Siantar AKP Muhammad Hasan angkat bicara Soal itu saat ditemui wartawan Selasa (27/10) pagi tepatnya diruang kerjanya.

Perwira Polisi berpangkat tiga balok emas itu menyebutkan pihak Bankom Garuda tidak memiliki ijin untuk menggunakan Rotator Warna Biru. “Bagaimana pun ceritanya, tidak akan pernah dikasi ijin menggunakan Rotator Warna Biru kecuali aparat Kepolisian,” ujar AKP Muhammad Hasan.

Untuk itu AKP Muhammad Hasan berjanji pihaknya akan menindak tegas pihak Bankom Garuda terkait pemakaian Rotator Warna Biru. “Nanti kita akan tindak itu. Kita akan berikan peneguran,” ungkap AKP Muhammad Hasan

Perlu diketahui menurut Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pasal ke 135 pasal 1, disebut kendaraan yang mendapat hak utama sebagaimana dimaksud dalam Pasal 134 harus dikawal oleh Petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan/atau menggunakan isyarat lampu merah atau biru dan bunyi sirene.

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi