Home / Tanjung (Tabalong) / Desa Membangun Negeri

Kamis, 16 Juli 2020 - 00:23 WIB

Bantu Kebutuhan Gas Masyarakat, Kades Ini Termotivasi Buka Pangkalan Elpiji

Reporter : Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan - Dibaca : 113 kali

 

TANJUNG, metro7.co.id – Bermaksud untuk memudahkan dan meringankan beban masyarakat akan kebutuhan gas elpiji yang sebelumnya harus membeli ke kios-kios atau penjual yang kadang jaraknya agak jauh, Kepala Desa Sungai Pimping Kecamatan Tanjung, Masyani termotivasi untuk mendirikan pangkalan/agen gas elpiji di desanya.

Kepada Metro7 Selasa (14/07/2020) Kepala Desa Sungai Pimping, Masyani mengatakan, mulai membuka pangkalan Gas Elpiji pada bulan Januari atau awal tahun 2020 lalu, dan sampai sekarang ini usahanya terus berjalan sehingga bisa melayani masyarakat Desa Sungai Pimping bahkan desa tetangga lainnya seperti Desa Murung Baru, dan Desa Mantuil.

Diakui Masyani jatah yang didapatnya dari distributor pemasok Gas Elpiji setiap kali distribusi sebanyak 260 tabung ukuran 3 kg, 10 tabung 12 kg, ditambah sejumlah tabung ukuran 5,5 kg.

Masyarakat Desa Sungai Pimping yang ada sekitar 600 KK, Desa Murung Baru 300 KK, ditambah lagi dengan beberapa warga masyarakat Desa Mantuil yang juga membeli ke desanya.

“Tentu jumlahnya kurang, saya berharap tambahan jatah lagi dari agen,” imbuhnya. ***

Share :