oleh

Bantu Masyarakat, SPBU Hadir di Sungai Durian dan Bakal ada di Desa Lainnya

-Kotabaru-601 views

KOTABARU – Bupati Sayed Jafar meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Desa Buluh Kuning, Kecamatan Sungai Durian.

Bupati Sayed melakukan prosesi tampung tawar serta melakukan pengisian perdana bahan bakar minyak kepada salah satu motor milik warga sebagai tanda beroperasinya layanan SPBU tersebut, Kamis (3/9).

Dibangunnya SPBU diharapakan mempermudah masyarakat di Sungai Durian dan sekitar mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan harga yang sama diperkotaan.

“Tidak ada tujuan lain semata-mata hanya untuk membantu masyarakat agar bisa menikmati layanan BBM layaknya warga di perkotaan dengan harga yang sama,” kata Bupati dalam siaran persnya.

Sayed mengatakan alasan pembangunan SPBU di Desa Buluh Kuning karena tempatnya dianggap strategis, selain di Desa Buluh Kuning. Bupati Sayed mengatakan selanjutnya akan dibangun SPBU di Desa Bungkukan, Sampanahan, dan beberapa tempat lain di Kotabaru.

Dikatakan Bupati, semua ini dilakukan Pemda agar harga BBM di perkotaan dan pedesaan sama, untuk membantu masyarakat agar bisa lebih meningkat perekonomiannya.

“Tadinya kan masyarakat harus keluar dulu dari wilayah mereka untuk mencari BBM di SPBU terdekat dengan harga yang mahal, tetapi sekarang tidak ada perbedaan harga lagi, sebab di wilayah mereka sudah dibangunkan SPBU,” katanya

Direktur SPBU Banian, Said Akhmad Bahasyim berharap denga hadirnya SPBU di Desa Buluh Kuning akan lebih meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Insya Allah nantinya di sekitar SPBU
ini akan ramai, perekonomian warga juga ikut terangkat sebab ini kan lintas kalimantan dan tempatnya juga strategis,”imbuhnya.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan bibit bebek, pangan, obat-obatan ternak dan bantuan ke mesjid di 6 desa di Kecamatan Sungai Durian. (metro7/syn).