oleh

Bantu Masyarakat Tidak Mampu, 3.279 KK di Bartim Mendapatkan Rastra

TAMIANG LAYANG – Pemerintah daerah kabupaten Barito Timur bersama bulog Buntok serahkan secara simbolis 3.279 beras sejahtera (rastra) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) se Kabupaten Barito Timur di Kelurahan Dusun Timur, Bartim, Senin (5/7) pagi.

“Jumlah KPM di Barito Timur yang mendapatkan bantuan rastra sebanyak 3.279 KK dan total rastra yang disalurkan sebanyak 163.950 kilogram,” kata Kepala Kansilog Buntok Adit Dwi Hanggara saat diwawancarai awak media.

Dirinya menuturkan, setiap KPM, akan mendapat 50 kilogram beras rastra untuk 5 bulan karena perbulanya mereka mendapat 10 Kg.

Namun dijelaskanya, mulai September 2019 nanti, mereka KPM tidak lagi menerima langsung, tetapi akan disalurkan melalui Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT).

Menurut Adit, kartu tersebut natinya bisa digunakan untuk membeli bahan pokok lainnya di warung yang telah ditentukan oleh Dinas Sosial kabupaten Bartim.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan pembangunan Setda Bartim Barnusa dalam menyampaikan sambutan Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan, program ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu,” ucapnya.

Dirinya juga berharap agar proses validasi data masyarakat yang akan menerima kartu BNPT nanti bisa lebih teliti lagi sehingga tepat sasaran.

“Kita harap validasi data yang mendapatkan kartu BNPT nanti bisa lebih teliti sehingga pembagian kartu BNPT tidak salah sasaran, sehingga benar benar dapat membantu warga yang tidak mampu,” harap Barnusa (metro7/budi).