Desa Membangun Negeri
Kamis, 23 Sep 2021 10:24 WIB

Bantu Operasional Pengajar Pondok Pesantren, ACT Bangka Serahkan 3 Unit Sepeda Motor Baru

Reporter :  Yulian Andryanto - Kab. Bangka, Kepulauan Bangka Belitung
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANGKA BELITUNG, metro7.co.id — Kendaraan operasional milik ustad dan ustadzah pengajar Pondok Pesantren Tahfidz Guntur Pakalen Batu, Bangka Selatan, yang seringkali rusak membuat organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka prihatin.

Sedangkan para pengajar di pondok pesantren tersebut biasanya harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit menggunakan sepeda motor untuk pergi ke Kecamatan Payung bila hendak mengurus keperluan administrasi maupun kebutuhan sehari-hari para santri.

Sebagai upaya memudahkan serta mendukung perjuangan ustad dan ustadzah yang berada di pelosok itu, organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka turut menyerahkan bantuan operasional berupa tiga unit sepeda motor untuk digunakan para pengajar di pondok pesantren tersebut.

“Bantuan operasional untuk ustad dan ustadzah di Pondok Pesantren Tahfidz Guntur Pakalen Batu ini diharapkan dapat menambah semangat mereka untuk terus berdakwah dan mencerdaskan para penerus bangsa. Semoga ini juga bisa sedikit membantu perjuangan mereka,” ungkap Raffles, salah satu tim Program ACT Bangka secara tertulis, Kamis (23/09/2021).

Pihak Pondok Pesantren Tahfidz Guntur Pakalen Batu beserta santri terlihat senang dan bahagia ketika menerima secara langsung penyerahan tiga unit sepeda motor baru untuk mereka tersebut.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2