Desa Membangun Negeri
Kamis, 21 Jan 2021 01:45 WIB

Bantu Pemda Tangani Bencana, Kodim Sambas Kawal Distribusi Bantuan Korban Banjir

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SAMBAS, metro7.co.id – Membantu Pemerintah Kabupaten Sambas dalam penanganan bencana, Kodim 1208/Sambas melaksanakan pengawalan pendistribusian bantuan untuk korban banjir di wilayah Kecamatan Sejangkung, Rabu (20/1/2021).

Tingginya intensitas curah hujan di wilayah Kab. Sambas yang terjadi beberapa pekan lalu mengakibatkan banjir di beberapa Kecamatan. Kecamatan Sejangkung merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir.

Musibah banjir sangat merugikan masyarakat terlebih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itulah Pemkab. Sambas bekerja sama dengan Kodim Sambas memberikan bantuan berupa sembako.

Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, MTr(Han) melalui Danramil Sejangkung, Kapten Inf Aris Yudi Yana mengatakan, tingginya curah hujan yang mengakibatkan banjir di Kecamatan Sejangkung sangat berdampak bagi masyarakat.

“Pada hari ini kami bersama unsur terkait melakukan pendistribusian bantuan dari Pemda dan juga Kecamatan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” kata Danramil.

Lanjutnya mengatakan, sebelumnya pihak TNI telah bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk melakukan pendataan korban banjir agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, proses pendistribusian bantuan berupa beras, gula dan mie instan dilakukan dengan menggunakan Speed boat dan perahu motor tempel (Bakung).

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas