oleh

Bantu Provinsi Jaga Ketat Perbatasan, Tabalong Harapkan Bantuan Rapid Test

TANJUNG – Setiap tahunnya Kabupaten Tabalong berperan menjadi salahsatu nadi dalam peta mudik lebaran, khususnya pemudik yang menggunakan jalur darat di perbatasan menuju Kalimantan Tengah dan Timur.

Setiap transportasi yang melewati atau menuju Tabalong akan dijaga ketat oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19 di 7 tempat perbatasan.

“Setiap perbatasan akan kita jaga ketat bahkan akan ditugaskan petugas kesehtan khusus kesana. Kita ingin memastikan orang yang masuk atau lewat Tabalong,” kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani (19/5) tadi.

Ia menjelaskan, ada yang masuk dan ada yang lewat. Dan warga masuk merupakan warga Tabalong di perantauan, sedangkan yang lewat merupakan warga luar Tabalong yg hanya melewati daerah.
BACA JUGA :   Pimpin Apel Perdana, Kapolda Kalsel Minta Anak Buah Kerja Ekstra dalam Penanganan Covid-19

“Pemudik warga Tabalong akan kita screening suhu badan, kalau normal silahkan masuk tapi jika di atas normal maka akan langsung di rapid, jika positif/reaktif maka akan diberlakukan SOP nya,” katanya.

Ia mengatakan, bagi warga luar yang lewat ketika di screening memiliki gejala maka akan di informasikan kepada gugus tugas di Kabupaten yang bersangkutan.