Home / Covid-19 / Desa Membangun Negeri / Jawa Timur / Sidoarjo

Minggu, 21 Juni 2020 - 18:17 WIB

Bantuan BTD Tahap 2 Desa Semambung Dicairkan

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 120 kali

SIDOARJO – Bantuan Tunai Daerah (BTD) tahap 2, yang diperuntukkan oleh warga yang benar-benar terkonfirm dalam wabah Virus Corona Disease (Covid-19) hari ini Minggu 21 Juni 2020 telah dilaksanakan oleh Pemdes Semambung kecamatan Wonoayu Sidoarjo bagi warganya.

Bantuan sebelumnya pada tahap 1 yang berupa sembako dibagikan sekitar bulan April 2020 itu kini diberikan dengan bentuk uang tunai Rp. 200 ribu dan diberikan pada warga sejumlah 414 KK.

Bantuan BTD tersebut, dibagikan oleh Pemdes dengan didampingi pegawai bank Delta Artha dan juga pihak Babinsa, Bhabinkamtibmas.

Baca Juga :  Babinsa Birayang - Relawan Cegah Covid-19 Pantau Pengguna Jalan

“Bantuan BTD ini memang pemberian tahap 2 yang berupa uang tunai Rp 200 ribu, bagi warga yang benar-benar terkonfirm Covid-19 di Desa¬† Semambung”, terang Rina Sumarlina, PJ Kepala Desa Semambung Wonoayu.

Selain itu, data dari bantuan ini diterima dari Dinas Sosial (Dinsos) yakni Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dan sekitar 414 KK yang terjaring dalam bantuan tersebut.

Baca Juga :  Hari ini Dua Orang Positif Covid-19 di Tabalong, Ada Duga'an Transmisi Lokal!

Dikonfirmasi terpisah yakni Andik, ketua RT mengatakan, terimakasih sekali atas bantuan yang diberikan oleh daerah. Sehingga warga kami bisa terbantu dimasa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Masih dikatakan Andik, harapannya bantuan ini benar-benar sesuai dengan kriteria yang ada. Meskipun ada sebagian warga yang memang sebenarnya sangat mampu dalam hal perekonomian, pihaknya juga berharap warga tersebut sadar akan hal itu. ***

Reporter : Amrizal Zulkarnain / Sidoarjo – Jawa Timur.

Share :