Desa Membangun Negeri
Rabu, 13 Okt 2021 23:02 WIB

Banyak Angkutan Barang Langgar Aturan, Razia Dishub Tanah Bumbu Bersama BPTD Kalsel

Reporter :  M Khairil Ansyari - Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

TANAH BUMBU, metro7.co.id – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu lintas Polres Tanah Bumbu menggelar Razia terhadap mobil angkutan barang yang melintas di depan Kantor Dinas Perhubungan, Selasa (12/10/2021).

Dalam razia tersebut dipakai alat timbang portabel untuk menimbang berat muatan mobil yang mengangkut barang, serta melakukan penindakan terhadap kendaraan pengangkut barang yang tidak memiliki buku KIR atau mati.

Dalam razia didapati 9 buah mobil angkutan barang yang terkena tilang, bahkan salah satunya yakni satu buah mobil container diduga memiliki buku KIR palsu.

Setelah dilakukan pengujian menggunakan alat barcode milik Dinas Perhubungan Tanah Bumbu dan dinyatakan tidak terdaftar.

Kepala Sarana dan Prasarana BPTD Kalsel Freddy Tampubolon saat memimpin Razia mengatakan, pihaknya melakukan razia gabungan baik dari BPTD, Dishub Provinsi, Dishub Kabupaten Tanah Bumbu dan Satlantas terhadap mobil angkutan barang yang melintas di jalan provinsi.

Kegiatan ini dalam rangka memastikan angkutan barang telah memenuhi kewajiban administrasi dan jumlah kapasitas angkutan mereka.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2