oleh

Banyak Kades Daerah lain Terjerat Hukum, Kadis PMD Bartim Imbau Pemanfaatan DD untuk Kepentingan Masyarakat

TAMIANG LAYANG – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bartim Hudaya Husinsah menghimbau kepada 101 Kepala Desa (Kades) yang ada di Bartim agar memaksimalkan penggunaan Dana Desa(DD) untuk kesejahteraan masyarakat.

Dirinya mengatakan DD mulai tahun 2019 ini harus bisa menjadi salah satu cara untuk memaksimalkan pelaksanaan program yang ada di masing-masing desa. Terutama program pemberdayaan yang ada di masing-masing desa sekaligus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pemberdayaan masyarakat, terus kita upayakan. Semakin banyak desa yang melakukan inovasi pemberdayaan maka kesejahteraan masyarakat kian meningkat,” katanya kepada awak media Rabu tadi.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada para Kades untuk bisa patuh terhadap aturan dan undang undang yang berlaku. Karena dirinya menilai saat ini sudah ada banyak kasus yang menimpa para oknum kades di Indonesia karena adanya indikasi penyalahgunaan anggaran maupun masalah lainnya.

“Maka dari itu, harus bisa disikapi secara serius jangan sampai nantinya ada Kades yang terkena masalah terkait penggunaan DD,” tegasnya.

Dirinya berharap kepada kades maupun aparat desa agar memanfaatkan DD sesuai kebutuhan masyarakat.

“Manfaatkanlah DD sesuai kebutuhan masyarakat. Utamakan yang dinilai sangat prioritas, sehingga program maupun sarana dan prasaranya benar – benar tepat sasaran sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.(metro7/budi).