Desa Membangun Negeri
Minggu, 17 Okt 2021 10:49 WIB

Banyak Pembangunan Rehab Mesjid Terbengkalai Akibat Pandemi, DMI Denpasar Buat Gerakan 25K

Reporter :  Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

DENPASAR, metro7.co.id – Pandemi yang tak kunjung usai, mengakibatkan banyak sektor kehidupan lumpuh dan sulit bergerak. Tidak sedikit dampak yang ditimbulkan, dari mulai yang kecil, sedang hingga berdampak sangat serius untuk segera ditangani.

Salah satu dampak yang perlu diperhatikan khususnya bagi umat Muslim adalah kelangsungan renovasi Masjid/Mushalla yang sebelum pandemi telah dikerjakan.

Banyak saudara muslim yang sedang susah payah merenovasi tempat ibadah agar nyaman digunakan oleh jamaah. Sayangnya harapan tersebut harus tertunda dalam waktu yang belum bisa dipastikan, karena pandemi yang membuat para donatur mulai berguguran.

Melihat kondisi tersebut, membuat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Denpasar tidak bisa tinggal diam. Pihaknya mencoba mengambil peran dengan membantu para takmir masjid yang sedang kesulitan merenovasi tempat ibadah yang layak dan nyaman untuk jamaah.

Melalui ketua DMI Kota Denpasar, H. Mardi Soemitro, pihaknya mengajak segenap jajaran pengurus DMI Kota Denpasar untuk bahu membahu menuntaskan permasalahan renovasi Masjid/Musala yang mangkrak khususnya di kota Denpasar.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2