Desa Membangun Negeri
Rabu, 31 Mar 2021 17:02 WIB

Bappeda Aceh Tenggara Gelar Musrenbang RKPK 2022

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUTACANE, metro7.co.id – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Tenggara menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) tahun 2022, Rabu (31/3/2021).

Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim, dalam sambutannya, menyampaikan, Musrenbang merupakan forum bagi para pelaku pembangunan dalam menyusun RKPK.

“Secara normatif, Musrenbang ini adalah membahas RKPK yang bertujuan untuk menyepakati permasalahan pembangunan daerah,” katanya.

Diungkapkan juga, dalam pertemuan itu dibicarakan prioritas pembangunan daerah serta menyepakati program kegiatan pagu indikatif dan target kinerja pembangunan.

“Tak kalah penting bagaimana kita selaraskan program pembangunan daerah dengan yang menjadi prioritas pembangunan provinsi. Terakhir, bagaimana kita mengklarifikasi semua program pembangunan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Aceh Tenggara, Yusrizal, mengatakan, pembahasan dilakukan selama dua hari, yakni sejak 30 sampai 31 Maret 2021.

“Setelah selesai pembahasan diharapkan program tersebut disepakati dan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa dengan pendekatan teknokratik, partisipatif, politis dan bottom up/up down yang diintegrasuikan dengan prioritas pembangunan daerah yang termuat di RPJMK Aceh tenggara 2017-2022,” ucap Yusrizal.[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas