Desa Membangun Negeri
Selasa, 11 Agu 2020 17:06 WIB

Barito Selatan Bersiap Laksanakan New Normal

Reporter :  Angkala Tanguh - Kab. Barito Selatan, Kalimantan Tengah

BUNTOK, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 telah melakukan sejumlah persiapan-persiapan dalam menghadapi “new normal” atau normal baru.

“Hal itu mengingat sebelumnya banyak masyarakat tidak menggunakan masker dan menjaga jarak,” kata Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir
saat menyampaikan sambutan pada rapat paripurna DPRD Barito Selatan di Buntok, Senin.

Sejumlah persiapan dan upaya yang dilakukan pihaknya yakni melakukan upaya penegakan protokol kesehatan dengan pola 4 sehat 5 sempurna.

Ia menjelaskan, 4 sehat 5 sempurna itu yakni wajib menggunakan masker, jaga jarak minimal satu meter, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir sebelum menyentuh mata, hidung dan mulut, beristirahat yang cukup, berolahraga yang cukup, jangan panik, serta selalu mengonsumsi makanan bergizi.

Adapun kegiatan yang dilakukan dengan melaksanakan sosialisasi kepada pemangku kepentingan di kecamatan yang diteruskan sosialisasinya oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kecamatan ke desa-desa.

Kemudian lanjut dia, membentuk posko terpadu tatanan normal baru pada Plaza Beringin, Pasar Sayur dan Ikan (SAIK) dan pasar subuh.

Halaman: 1 2

CLOSE