oleh

Bartim Kondusif Pasca Penetapan KPU

TAMIANG LAYANG – Untuk menyejukan situasi diwilayah hukumnya, pasca penetapan KPU, Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK.MH bersama jajaranya melakukan kunjungan kebeberapa tokoh agama dan masyarakat yang ada di Bartim, Rabu, (22/5/2019).

Menurut Kapolres, kunjungan tersebut bertujuan untuk menciptakan wilayah Bartim agar aman dan kondusif pasca penetapan KPU.

“Kunjungan kita keberapa tokoh agama dan masyarakat kemarin bertujuan untuk mengajak tokoh tersebut agar ikut berpartisipasi untuk ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolres, Kamis,(23/5/2019).

Dirinya mengatakan bahwa kunjungan tersebut adalah sebagai bentuk silahturahmi dan shering terkait menyikapi isu-isu yang beredar baik secara lisan maupun tulisan.

“Seperti yang kita lihat dari kabar hoax yang bersifat memprovokasi masyarakat kepada aparatur negara. Kita melihat hal ini perlu di lakukan penanganan khusus dan sebagai bentuk menciptakan keamanan yang kondusif pasca penetapan hasil Komisi Pemilihan Umum (KPU) khususnya di wilayah Bartim,” papar Zulham.

Dirinya menilai, mengunjungi para tokoh agama dan tokoh masyarakat adalah hal yang perlu di lakukan agar dalam penyampaian yang positif menanggapi isu-isu yang beredar di sosmed kebeberapa element masyakat oleh para tokoh bisa disikapi.

“Kita sampaikan hal ini pada intinya hanya untuk menciptakan keamanan dan kedamaian dari suasana yang kondusif, karna saya tau masyarakat Bartim khususnya lebih pintar dan tidak mudah untuk di provokasi, mereka tau bahwa NKRI harga mati” ucapnya.

Dirinya juga mengakui Alhamdulillah hingga sampai sekarang wilayah Bartim tidak ada permasalahn alias aman dan kondusif.

Namun demikian, lanjut Kapolres, Polres Bartim tetap selalu waspada dan siaga serta akan selalu mengantisipasi apabila ada hal – hal yang membuat kamtibmas menjadi tidak aman.

“Kita sudah tegaskan kepada seluruh anggota agar selalu siaga untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan diwilayah kita. Dan kita juga patut bersyukur Barito Timur hingga sampai saat ini masih kondusif,” ucap Kapolres.

Kunjungan yang dipimpin orang nomor satu di Polres Bartim tersebut diawali dengan kunjungan kepada tokoh masyarakat yang ada di Dusun Tengah seperti ke kalangan NU dan pengurus masjid sabilal mujahidin Ampah, kalangan muhamadiyah dan pengurus masjid Al-furqon Ampah serta tokoh agama Habib Harun di Tamiang Layang.(metro7/budi).