Desa Membangun Negeri
Selasa, 15 Sep 2020 13:59 WIB

Bartim Makin Parah Covid-19, Camat Dusun Timur Imbau Masyarakatnya Pakai Masker

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Camat Dusun Timur Kabupaten Barito Timur Ristanto Pratomo terus menggaungkan himbauan kepada warga masyarakatnya  untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami tak akan pernah berhenti mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar bila keluar rumah pakai masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan pakai sabun dan terus berdoa,” ucapnya, Selasa 15 September 2020.

Dikatakannya, imbauan tersebut bukan tanpa sebab, lelaki yang pernah menjabat sebagai Camat Paku ini menuturkan bahwa sampai sekarang belum ada vaksin yang bisa digunakan untuk melawan Covid-19.

Dengan demikian, memakai masker merupakan salah satu cara untuk menghindari penularan penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut.

Apalagi menurutnya, di Kabupaten Barito Timur saat ini kasus orang terpapar virus Covid 19 tersebut mengalami peningkatan, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan dapat mengantisipasi atau memutus mata rantainya.

“Kita harus terus menegakkan dan menerapkan protokol kesehatan. Jauhi atau hindari kerumunan dengan menjaga jarak. Semoga pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya. ***

CLOSE