oleh

Bartim Pertahankan WTP Tiga Kali Berturut – turut

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui kepemimpinan Ampera AY Mebas selaku Bupati Bartim kembali menerima penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tiga kali berturut turut dari BPK RI perwakilan provinsi Kalteng, (21/5/2019).

Penyerahan penilaian WTP tersebut langsung diterima Bupati Bartim Ampera AY Mebas didampingi Ketua DPRD Bartim Broelalano

Selain ketua DPRD, penyerahan yersebut juga didampingi Sekda Bartim dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Barito Timur bersama 6 Kepala Daerah lainya yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Pihaknya menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemerikasaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018.

Acara penyerahan LHP 7 kabupaten yakni Kabupaten Barito Timur, Barito Utara ,Barito Selatan, Kapuas, Gunung Mas, Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Ade Iwan Ruswana, SE,MM,Ak,CA di hadiri juga oleh Ketua/Wakil Ketua DPRD dari 7 Kabupaten beserta perangkatnya.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, penghargaan tersebut bukannya hanya untuk bupati dan pemerintah daerah saja tetapi untuk seluruh masyarakat Barito Timur.

“Penghargaan ini kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Bartim. Dan berkat kerja keras kita semua kita kembali mendapatkan penghargaan tersebut tiga kali berturut turut,” katanya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada perangkat pemerintah atas kerjasama selama beberapa tahun terakhir.

“Saya sebagai pimpinan daerah mengucapkan terimakasih kepada pimpinan perangkat daerah atas kerjasama. Sehingga kita bisa mempertahankan WTP ke 3 kalinya dari BPK kalteng, dan semoga kedepannya kita bisa tingkatkan kinerja pemerintah khususnya Barito Timur agar lebih profesional,” pungkas Ampera. (metro7/budi).