Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 17:44 WIB

Batu Ampar, Destinasi Wisata Baru Masyarakat Tabalong

Reporter :  Rachmi Nafissa Ramadhan - Kab. Tabalong, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

TABALONG, metro7.co.id – Sejak pandemik Covid-19 melanda Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan, masyarakat tidak bisa leluasa untuk berpergian lintas kota, bahkan banyak masyarakat yang masih takut untuk melakukan perjalanan jauh, entah untuk keperluan penting atau untuk menghabiskan akhir pekan.

Sehingga hal itu membuat masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Tabalong gencar mencari destinasi wisata lokal untuk sekedar menghabiskan akhir pekan. Setelah Sungai Jaing, masyarakat Kabupaten Tabalong ramai mendatangi Wisata Batu Ampar, Teratau, Kecamatan Jaro, Sabtu (05/09/2020).

Tempatnya yang rindang, serta menyuguhkan pemandangan pegunungan, sungai dan hutan membuat masyarakat senang mengunjungi Wisata Batu Ampar di Kabupaten Jaro ini.

Selain itu, sekarang di kalangan masyarakat Kabupaten Tabalong juga sedang trend berpiknik, sehingga banyak masyarakat yang berbondong-bondong mencari area piknik terbagus untuk berpiknik bersama teman maupun keluarga.

“Setelah melihat banyak postingan orang di instagram tentang Wisata Batu Ampar di Jaro ini, saya dan teman-teman langsung membuat rencana untuk barbaque-an disini, karena suasananya asri, ada sungai dan pegunungan, ditambah adanya hutan dan kadang juga ada sapi yang menambah kesan asri disini. Terlebih sekarang sedang musim piknik, jadi orang-orang banyak mencari spot wisata bagus untuk berpiknik,” ucap salah seorang pengunjung ketika ditanya.

Halaman: 1 2

CLOSE