Desa Membangun Negeri
Selasa, 26 Jan 2021 13:43 WIB

Bau Nyale Tahun Ini Ditiadakan, Forkopimcam Jerowaru Gencar Sosialisasi

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOKTIMUR, Metro7.co.id – Guna melakukan sosialisasi lebih luas terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, tentang ditiadakannya segala bentuk kegiatan Bau Nyale (Tangkap Nyale) pada awal Februari mendatang. Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jerowaru, mulai hari ini melakukan sosialisasi keliling, Senin (25/1/2021).

Dengan menggunakan pengeras suara, Pemerintah Kecamatan bersama aparat gabungan melakukan sosialisasi sampai ke Kabupaten Lombok Tengah bagian timur, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya pencinta bau nyale.

Camat Jerowaru, H. Mustiarep, memimpin langsung kegiatan tersebut, dengan harapan memberikan kesadaran masyarakat, supaya tidak memaksakan kehendak untuk hadir dalam kegiatan menangkap nyale.

“Disamping melakukan patroli untuk sosialisasi, kita juga menyebar selebaran yang berisikan himbauan untuk tidak melaksanakan kegiatan menangkap nyale (Bau Nyale). Selain itu, spanduk dan banner juga sudah terpasang mulai hari ini di beberapa titik strategis,” katanya.

Kegiatan sosialisasi ini berjalan lancar dan aman.

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas