oleh

Bawa Belati, Angkit Di Tangkap Polisi

BANJARMASIN — Seorang pemuda terpaksa digelandang ke kantor polisi Banjarmasin Tengah lantaran kedapatan membawa senjata tajam (sajam) saat polisi melakukan patroli di kawasan Jln Haryono MT, Sabtu (15/9) malam.
Pemuda bernama Angkit Gunawan alias Wawan yang bermukim di Gang Kembang tidak jauh dari kawasan ia tertangkap, saat ditangkap sedang duduk di pinggir jalan.
Ketika petugas yang berpatroli menyambangi kemudian menggeledahnya, pemuda ini tidak dapat mengelak lagi karena di saku celana panjang sebelah kanan ditemukan sebilah sajam jenis belati berukuran sekitar 20 centimeter. 
Tanpa melakukan perlawanan akhirnya Wawan pun mau dibawa ke kantor polisi setempat. 
Kepada petugas, Wawan mengakui kalau belati tersebut adalah miliknya. Sajam itu sengaja selalu dibawa hanya untuk menjaga diri. ”Belati ini hanya untuk jaga-jaga saja pak, karena saya punya musuh, kalau sewaktu-waktu dia datang menyerang, makanya selalu dibawa,” ucapnya.
Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Raymond Marcellino kepada sejumlah wartawan membenarkan telah mengamankan seorang pria yang membawa sajam.”Tadi ketika anggota patroli keliling berhasil mengamankan pemuda yang duduk-duduk di pinggir jalan dan di badannya ditemukan sajam,”pungkasnya.
Kegiatan patroli ini memang rutin setiap hari dilakukan oleh anggotanya yang piket.”Selain memang dalam rangka pelaksanaan giat pekat, patroli seperti ini memang setiap hari dilakukan,” tandasnya. Metro7/fit