Desa Membangun Negeri
Jumat, 23 Okt 2020 17:50 WIB

Bawaslu Malaka Segera Tindak Lanjuti Pernyataan Sikap GMNI

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALAKA, metro7.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malaka menerima perwakilan rombongan aksi damai dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Belu dan Malaka di kantor Bawaslu Kabupaten Malaka, Kamis (22/10/2020).

Perwakilan aksi damai dari GMNI cabang Belu dan Malaka ini disambut baik oleh ketua dan kedua anggota Bawaslu Malaka.

Sebelum beraudensi, terlebih dahulu Ketua GMNI Belu Hendrikus Modok dan perwakilan aksi damai menyerahkan dokumen pernyataan sikap mereka kepada Ketua Bawaslu Kabupaten Malaka Petrus Nahak Manek.

Ketua Bawaslu Kabupaten Malaka, Petrus Nahak Manek menjelaskan, merujuk pada UU 10 tahun 2016 tentang pilkada, maka GMNI sebagai salah satu organisasi mahasiswa yang sudah mendaftarkan diri di KPU dan ditunjuk sebagai lembaga pemantau pemilu, diberikan kewenangan memantau proses pelaksanaan pemilu termasuk pilkada serentak di Kabupaten Malaka.

“Wajib untuk bersama dengan penyelenggara pemilu dan pengawas pemilu mengawal proses Pilkada Serentak 9 Desember 2020, khususnya di Kabupaten Malaka,” katanya.

Petrus Nahak Manek lebih lanjut menjelaskan, aksi damai yang dilakukan GMNI Belu-Malaka merupakan bentuk kepedulian terhadap demokrasi yang berkualitas dan bermartabat. Tentunya dengan kewenangannya sebagai pemantau pemilu dalam mengontrol jalannya proses demokrasi pada Pilkada 9 Desember, khususnya Pilkada Malaka.

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi