Home / Covid-19 / Tanjung (Tabalong)

Jumat, 26 Juni 2020 - 19:08 WIB

Bayi Nol Bulan Asal Haruai Sembuh, Sang Bunda Masih Positif Covid -19

Reporter : Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan - Dibaca : 79 kali

 

TANJUNG, metro7.co.id – Update perkembangan sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Tabalong pada Jumat, (26/6/2020). Kembali satu pasien dinyatakan sembuh, yakni bayi nol bulan yang sebelumnya sejak lahir positif dan dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Kabupaten Tabalong, Dr Taufiqqurahman mengatakan, tidak ada penambahan pasein terkonfirmasi positif baru hari ini dan 1 pasien bayi terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh.

Baca Juga :  Pembunuh Empat Pencari Gaharu Ditangkap

“Alhamdulillah 1 pasien terkonfirmasi positif yaknj bayi perempuan asal Kecamatan Haruai yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin dinyatakan sembuh,” katanya.

Lanjutnya, namun yang dinyatakan sembuh masih bayinya, bukan ibu dari bayi tersebut.

Ditanya apa bayi yang sembuh itu dibawa pulang atau tetap bersama ibunya di RSUD Ulin?.

“Yang jelas tidak bisa kumpul ibunya karena masih positif, jadi tinggal pihak keluarga yang menindaklanjuti,” imbuh dr Taufiq.

Baca Juga :  Warukin Segera Didarati Pesawat Besar

Sementara saat ini total kasus terkonfirmasi positif di Tabalong berjumlah 57 orang, dengan kasus positif terbanyak di Kecamatan Murung Pudak sebanyak 26 orang. Sedangkan sembuh 9 orang, dalam perawatan 44 orang dan meninggal 4 orang.

Tim Gugus Tugas tetap mengharapkan masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19, selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. ***

Share :