Desa Membangun Negeri
Jumat, 15 Okt 2021 18:29 WIB

BBWS Serayu-Opak Tinjau Tanggul Jebol, Jimmy: Tanggul Jebol di Pantai Lengkong Karena Cuaca Ekstrem

Reporter :  Estanto Prima Yuniarto - Kab. Cilacap, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

CILACAP, metro7.co.id Hasil rapat antara Bupati Cilacap dengan Dandim 0703 Cilacap terkait tanggul jebol di Pantai Lengkong, Cilacap, Jawa Tengah, ditindaklanjuti dengan mengecek langsung ke lokasi oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu-Opak, TNI, dan dinas terkait, Kamis (14/10/2021).

 

Hadir dari BBWS Serayu-Opak, PPK Pantai Sungai 1 Jimmy Charles RM, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap Wijonardi, Camat Cilacap Utara Sunarti, Dansubzibang Cilacap Letda CZI Sumijo, Lurah Mertasinga Andri Wahyu Dewanto, Jatmiko, Moch Munif, dan Sukirman dari Bappelitbangda Cilacap, Sutoro dari PSDA Cilacap, Basuki dari BPBD, Babinsa Mertasinga Koramil 18 Cilacap Utara Serma Ngalimin, dan Hj Sukainah, pengusaha setempat.

 

Tiba di lokasi, rombongan meninjau tanggul yang jebol guna memberikan gambaran bagaimana langkah ke depan dalam upaya mengatasi abrasi air laut sehingga tidak berdampak bagi kelangsungan hidup tanaman di sekitar pantai dan warga sekitar.

 

Selanjutnya rombongan menuju kediaman Sukainah, di Jalan Singalaut, Kelurahan Mertasinga. Kemudian melaksanakan rapat koordinasi terkait penanganan tanggul jebol.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2