Koran Metro7 Online

Begini Cara Pemkab HSS dalam Menyambut Hari Jadi Kabupaten ke 70

KANDANGAN, metro7.co.id – Menjelang Hari Jadi Ke 70 tahun dengan tagline ‘Barakat Taat, Barataan Sihat, Kemajuan Terlihat’, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) secara serentak menggelar syukuran sekaligus doa bersama.

Kegiatan ini dipimpin secara langsung oleh Ketua MUI Kabupaten HSS TGH Riduan Beseri yang akrab disapa Abah Guru Kapuh. Jumat (27/11/2020).

TGH Riduan Beseri bersyukur rangkaian dari Peringatan Hari Jadi dapat diisi dengan berbagi makanan kepada masyarakat.

Namun sebagai harapannya hari ini mungkin bisa menjadi momentum untuk memulai dan mengingatkan kita semua betapa pentingnya berbagi kepada orang lain.

“Tidak hanya hari ini, mudah-mudahan berbagi makanan yang dalam agama Islam merupakan salah satu ibadah yang luar biasa ini bisa menjadi kebiasan kita semua serta dilanjutkan di masa-masa mendatang,” kata Guru Kapuh.

Sementara itu, Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan bahwa hari ini dilaksanakan Syukuran dan Doa Bersama dalam rangka Hari jadi Ke-70 Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Mudah-mudahan ini tidak mengurangi semangat dan makna syukur atas Hari Jadi Ke-70 Tahun Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” ujar Bupati.

Seusai syukuran, seluruh OPD juga melaksanakan kegiatan berbagi dengan masyarakat. Setiap OPD membagikan 70 paket makanan di masing-masing lokasi atau wilayah yang ditentukan.

Selain masyarakat dapat tetap merasakan suasana serta kebahagian Hari Jadi, konsep berbagi dengan masyarakat sebagai wujud bahwa Kabupaten HSS milik bersama, tidak hanya pemerintah tapi juga milik masyarakat.

Sehingga apapun yang dilakukan oleh Pemkab adalah untuk kepentingan masyarakat dan pada saat yang sama kita berbagi dengan masyarakat.

“Semoga dengan bersyukur kepada Allah, kita diberikan nikmat yang lebih kepada kita semua,” tutup Bupati.

Selain diikuti Bupati HSS H Achmad Fikry bersama Wabup Syamsuri Arsyad, Sekda H Muhammad Noor dan seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Kegiatan ini juga diikuti Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas serta staf dari seluruh unit kerja atau bagian di lingkungan Sekretariat Daerah mengikuti syukuran dan doa bersama di Mushola As-Syifa Kompleks Setda HSS. *