Desa Membangun Negeri
Minggu, 28 Feb 2021 00:57 WIB

Begini Keakraban Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bersama Perajin Tikar Pandan Nglambangan

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  M Khairil Ismitullah

BOJONEGORO, metro7.co.id – Serda Dwi Permono Sudi, salah seorang Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 Kodim 0813/Bojonegoro membantu warga membuat tikar yang berbahan dasar Pandan.

Pengrajin Tikar tersebut bernama Ibu Rantiem (56) warga Dusun Nglambangan Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, di mana saat ini TMMD Ke-110 di laksanakan.

Serda Dwi mengatakan, hal ini di lakukan sebagai upaya mempelopori usaha-usaha mikro untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di lokasi kegiatan TMMD ini.

“Semoga nanti setelah TMMD selesai, usaha rakyat dari tingkat kecil dan menengah ini dapat meningkat sehingga kemakmuran warga yang ada di wilayah dapat terwujud.” ujarnya, Jumat (26/02/21).

Sertu Dwi menjelaskan, giat ini utamanya untuk menjalin tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, karena hal itu sangat penting dilaksanakan kegiatan anjangsana melalui Komunikasi Sosial (Komsos) untuk mengetahui situasi keadaan wilayah.

“Kedepan semoga pemerintah dapat melirik dan membantu hasil buatan pengerajin tradisional tikar ini, dalam proses pendistribusian baik didalam maupun keluar daerah.” ungkapnya.**

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas