Desa Membangun Negeri
Senin, 14 Sep 2020 21:29 WIB

Bekasi Berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro

Reporter :  Warja Mustofa - Kab.Bekasi, Jawa Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BEKASI, metro7.co.id – Pemprov Jawa Barat akan memberlakukan status Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) untuk wilayah Bodebek (Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi). Berbeda dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang memberlakukan PSBB total.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam rapat virtual bersama para kepala daerah Bodebek (Bogor, Depok dan Bekasi) di Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi. Senin, (14 /09 /20)

Dalam rapat evaluasi PSBB Bodebek tersebut juga disampaikan, hingga minggu kedua September 2020, status Kabupaten Bekasi masih belum keluar dari zona merah (level risiko tinggi).

Saat ini ada 4 daerah di Jawa Barat yang berstatus zona risiko tinggi, yakni Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kota Depok dan Kota Cimahi.

Terkait kondisi terkini Covid-19 Kabupaten Bekasi, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, dr. Alamsyah, mengatakan setelah tidak ada tambahan kasus baru dalam dua hari terakhir, pada Senin (14/09/20) kembali ada penambahan kasus baru yang berasal dari kontak erat cluster industri.

Halaman: 1 2

CLOSE