Desa Membangun Negeri

Belum Diperbaiki Pemerintah, DPRD – Polsek Lolofitu Moi Sumbangkan Dana Perbaiki Jalan Longsor

Reporter : Yamoni Laoli - Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara - Dibaca : 23 kali

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Bahu jalan provinsi menghubungkan Nias Barat dengan Nias Selatan nyaris terputus karena longsor, masyarakat setempat meminta pemerintah untuk bisa segera menangani secara serius yang terletak di kilometer 37, Desa Hilimbuasi, Kecamatan Lolofitu Moi, Kabupaten Nias Barat, Sabtu, (11/07/2020).

Namun dalam hal ini beberapa anggota DPRD Kabupaten Nias Barat daerah pemilihan Kecamatan Lolofitu Moi punya ini siatif menyumbangkan dana untuk menangani sementara menunggu penanganan dari Pihak Dinas terkait mengingat penyebabnya karena cuaca buruk selama ini yang mengguyur Nias Barat mengakibatkan banyak jalan provinsi longsor.

Atas inisiatif para anggota DPRD dapil Kabupaten Nias Barat ini, Camat Lolofitu Moi Yareli Halawa, menyambut baik dan berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh anggota Dewan mengingat jalan dimaksud sebagai urat nadi dari masyarakat menjalankan usahanya setiap hari baik dari Nias Barat maupun dari Nias Selatan.

“Kita sebagai Pemerintah Kecamatan Lolofitu Moi sangat berterimakasih atas partisipasi yang diberikan oleh beberapa Anggota DPRD untuk mendukung perbaikan sementara jalan tersebut” ujar Camat.

Adapun anggota DPRD yang memberikan berupa partisipasinya adalah Tolosokhi Halawa dari partai Nasdem sebagai Watua II, Yarisman Waruwu dari partai Hanura, Gamozaro Halawa dari partai Golkar dan Fiteli Halawa dari partai PDIP.

Selain itu, Polsek Lolofitu Moi, Damamoni Harefa juga sempat prihatin bahkan menyumbangkan berupa dana dan memberikan waktunya untuk mengawasi perbaikan jalan dimaksud hingga saat ini bisa dilalui walaupun hanya darurat serta perlu juga kehati-hatian jika melewati jalan tersebut. ***

Share :