Desa Membangun Negeri
Senin, 19 Apr 2021 22:05 WIB

Berdayakan UMKM Desa, Pemdes Murung Karangan Bantu Permodalan

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

Kepala Desa Murung Karangan, Riduan Nor Hadi mengatakan hari ini Senin (19/04/2021) pihaknya kembali memberikan bantuan kepada 10 orang warga pelaku UMKM masing-masing menerima senilai Rp.1,2 juta ditambah sarana perlengkapan penunjang berupa 1 buah meja, 1 buah payung, dan 1 lembar spanduk UMKM.

Selain itu, tambah Riduan, pihaknya juga telah memberikan bantuan 3 buah jukung dan perlatan menangkap ikan bagi 3 orang warga yang kerja sampingannya sebagai nelayan.

Disamping itu ada juga bantuan pinjam pakai alat parutan kelapa bagi dua orang warga pelaku usaha pembuat makanan ternak, yang kebetulan mereka memiliki mesin pengulahan gabah.

“Kedepan, kami akan merencanakan pengadaan ojek online khusus Desa Murung Karangan supaya bisa melayani jika ada pesanan barang produksi UMKM seperti jengkol dan pesanan barang lainnya,” katanya.

Dihadapan para UMKM penerima bantuan, Kepala Desa Murung Karangan, Riduan Nor Hadi berharap dengan bantuan ini supaya bisa merangsang para pelaku usaha untuk meningkatkan usaha masing-masing dimasa pandemi Covid-19 yang berdampak menurunnya pendapatan karena lesunya pembeli.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas