Desa Membangun Negeri
Jumat, 16 Jul 2021 00:42 WIB

Berikan Kenyamanan, Pemkab OKI Sediakan Tempat Isolasi Terpusat di Teluk Gelam

Reporter :  Firmansyah - Kab.OKI Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KAYU AGUNG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera selatan (Sumsel), menyediakan tempat isolasi khusus bagi warganya yang terpapar Covid-19.

Bangunan berupa hotel kembar di ex lokasi Jamnas 2009 dan PON XVI tersebut, disulap pemerintah setempat menjadi wisma isolasi berfasilitas lengkap setara hotel bintang tiga.

Ada 52 kamar tersedia di gedung A dan B. Pada setiap kamar dilengkapi tempat tidur, pendingin ruangan (AC), lemari pakaian, serta kamar mandi. Bagi pasien yang beruntung jendela kamar akan langsung mendapat view danau Teluk Gelam yang indah.

Fasilitas ODP center Teluk Gelam ini mulai dioperasikan sejak Maret tahun 2020 lalu dan diresmikan langsung oleh Bupati OKI, H. Iskandar, SE penggunaannya.

Wisma karantina ini melayani pasien dengan tanpa gejala atau OTG dan pasien dengan gejala ringan hingga sedang atau tanpa memerlukan bantuan pernafasan (oksigen).

“Kita salah satu daerah pertama yang menyiapkan fasilitas isolasi mandiri bagi pasien OTG dan gejala ringan sebagai upaya menanggulangi penyebaran Covid-19,” kata kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, S. KM, M. Kes. Kamis (15/7/2021).

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas