ACEH TENGGARA, metro7.co.id – Dua Ruang Gedung Pondok Pesantren Dayah Darul Huffaz, Desa Rembah Sayang Kecamatan Tanoh Alas Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat (14/08/20) hangus terbakar di saat para santri sedang menjalankan ibadah shalat Jumat.

Foto : Gedung Pondok Pesantren Dayah Darul Huffaz desa Rembah Sayang Kecamatan Tanoh Alas, kabupaten Aceh Tenggara. (M Yusuf / Metro7)

Menurut keterangan dari salah satu warga Sudir, mengatakan kepada media ini, terdengar ada suara orang minta tolong ambil teriak kebakaran – kebaran otomatis warga sekitar berlarian ke lokasi Pondok Pesantren Darul Huffaz, warga mencoba memadamkan api dengan air, saat kejadian para santri sedang menjalankan shalat Jumat.

“Tidak lama kemudian tiga unit mobil damkar datang kelokasi dan api tersebut bisa dijinakan sekitar puku 14:30 Wib, dan para siswa tidak sempat menyelamatkan barang – barang yang ada di dalam ruangan tersebut,” katanya.

Untuk sementara diduga kebakaran di sebabkan oleh arus pendek listrik, dalam kebakaran tidak ada korban jiwa, serta kerugian di taksir ratusan juta rupiah. *